Just Share: Membuat Blog?? Siapa Takut!!

Membuat Blog?? Siapa Takut!!




CARA MEMBUAT BLOG...
Mungkin teman-teman masih ada yang seperti DANBOkan?? masih pada bingung..
Eitss.. jangan takut, saya akan memberitahu cara membuat blog.. jadi jangan bingung seperti DANBO ini ya.. :) 
Untuk mempermudah sobat blogger memahami cara membuat blog gratis ini, saya gunakan penyedia layanan dari blogspot.  Jadi silahkan saja ikuti langkah-langkahnya :
Cekidot !!!

cara membuat blog gratis

1. Silahkan anda buat terlebih dahulu email anda, jika belum tahu caranya anda bisa membuatnya sendiri dengan klik link berikut dan ikuti saja panduannya : Cara Membuat Email

2. Jika anda telah mempunyai akun email, Silahkan langsung klik link berikut ini : blogger.com
abaikan saja kotak merah di pojok kanan atas, langsung saja isikan email dan password anda kemudian tekan enter pada keyboard anda.

cara membuat blog gratis sendiri dan mudah
3. Langkah selanjutnya, pilih bahasa yang anda gunakan pada pojok kanan atas, selanjutnya silahkan klik lanjutkan ke blogger.

4. Langkah selanjutnya cara membuat blog adalah klik saja kotak bertuliskan blog baru dan tekan enter

cara membuat blog gratis sendiri dan mudah

cara membuat blog sendiri

5. Isikan judul blog sesuai dengan keinginan anda, saran saya buat judul yang sesuai dengan thema saja, jangan terlalu panjang juga ya.

6. Isikan alamat blog anda, saran saya buat alamat blog nya jangan terlalu panjang usahakan jangan melebihi 15 karakter, jika alamat blog anda belum ada yang menggunakannya akan ada pesan 'alamat ini tersedia'.

cara membuat blog gratis sendiri dan mudah

7. Silahkan anda pilih template yang sesuai dengan keinginan anda, kalau bisa yang simple saja dulu sob, jikalau anda mau mengganti dengan template lain bisa dilakukan lain hari, dan anda bisa membacanya di artikel cara mengganti template blog. Jika sudah dapat pilihan template anda, silahkan anda klik 'Buat blog'. Dan blog gratis anda sudah jadi . Silahkan anda mencicipinya dengan klik mulai mengeposkan untuk membuat postingan atau artikel sesuai dengan thema ataupun sesuai dengan selera anda misalnya saja seperti artikel cara membuat blog gratis dan mudah. Jika bingung anda bisa membuat postingan tentang pribadi anda, misalnya saja nama anda, alamat, pendidikan ataupun pekerjaan anda. Kemudian berikan judul postingan tersebut about me misalnya. Silahkan saja jika anda ingin mencoba membuat blog dengan memilih kata kunci (keyword) yang tepat agar mendapatkan ranking yang bagus di pencarian.

Dengan membuat blog anda dapat banyak berkarya, berbagi dengan sesama blogger ataupun anda bisa juga menghasilkan uang juga. Silahkan anda berkreasi sendiri, jangan meng- copy artikel lain karena menjadi tidak terpuji dan tidak bernilai hasil karya anda.
Demikian  cara membuat blog gratis sendiri dan mudah, semoga dapat bermanfaat. Salam blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Just Share Urang-kurai